Cara Menjadikan Facebook sebagai Alat Promosi
Dikelola dengan baik, Jadikan ’Facebook’ Alat Promosi
Jejaring sosial facebook memberikan kesempatan bagi siapapun untuk mendapatkan pesan dan menyampaikan pesan ke orang-orang di seluruh dunia. Jika dikemas dan dikelola dengan baik, informasi yang disampaikan melalui facebook tersebut akan menjadi sebuah promosi menarik.
Hal tersebut dikemukakan Slamet Sukardi yang dijuluki Raja Facebook saat menjadi pembicara tunggal dalam ‘One Day Seminar Facebook Marketing1 di Sheraton Mustika Room Hotel Yogyakarta, Sela-sa (8/5). Kegiatan itu diselenggarakan PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko dengan peserta pelaku industri pariwisata terdiri pengelola destinasi wisata, tour operator, travel agent, perhotelan, serta pengusaha cinderamata dan kerajinan di Yogyakarta.
“Facebook bisa menjadi sarana marketing yang efektif. Di Indonesia penggunanya saja mencapai 43,06 juta orang, atau nomor tiga di dunia,” ka-ta Sukardi. Secara khusus, Sukardi membeberkan tentang teknik untuk membidik jutaan pengguna facebook, serta menjual paket wisata serta menaikkan omsetnya dengan facebook.
Dijelaskan Slamet Sukardi, pengguna facebook di Indonesia terbanyak setelah India dengan selisih sekitar 440.000 pengguna. Sesuai data statistik, jumlah pengguna facebook di dunia saat ini, diperkirakan telah menembus angka lebih dari 812 juta.
Direktur Utama PT TWC Pumomo Siswo Prasetjo berharap besar pelaku industri pariwisata bisa memanfaatkan training tentang pemanfaatan media sosial facebook. Ia y akin, dengan cara yang be-nar, facebook menjadi sarana marketing yang efektif untuk mendatangkan wisatawan ke Yogyakarta. Artikel mengenai facebook sebagai alat promosi ini, di muat di Kedaulatan Rakyat.
Tidak ada komentar: